Kecewa Bukan Masalah

Selamat malam sobat blogger, malam ini tepatnya pada tanggal 10 September 2013, pertama kali saya menulis di blog ini. Oke langsung aja sob topik kali ini mengenai rasa kecewa. Pernahkah sobat merasakan kecewa? Pasti setiap orang dan setiap manusia juga mengalami yang namanya kecewa. Perasaan ini muncul biasanya saat keinginan kita tidak sesuai dengan kenyataan. Seperti misalnya, kita ingin sekali mendapatkan hadiah dalam sebuah kuis atau event-event tertentu, namun kenyataannya ketika kita sudah benar-benar menunggu dan berusaha, kita tidak mendapatkan hasil apapun. Disitulah kita akan merasakan bagaimana rasanya kecewa.

Oke, sobat pernah beranggapan ga sih kalo kekecewaan itu adalah suatu masalah? Sebenarnya kekecewaan itu bukan suatu masalah lho. Saat kita kecewa, yang ada dipikiran kita hanyalah bentuk rasa ingin marah, emosional yang tidak stabil dan lain-lain. Tidak menutup kemungkinan  kita sering marah marah tidak jelas, ingin berteriak sekeras-kerasnya atau apapun itu yang membuat hati kita sedikit lebih tenang.

Padahal ada lho tips agar rasa kecewa itu terlupakan, seakan tidak terjadi apa-apa. Sobat mau tau kan? Gampang kok sob, sobat hanya perlu memikirkan hal-hal yang lucu yang bisa membuat sobat tertawa, atau dengan melakukan sesuatu yang membuat sobat lupa akan kekecewaan yang sudah sobat alami. Mungkin tidak semua orang bisa berhasil dengan mengikuti saran ini, namun apa salah nya kita mencoba bangkit dari rasa kekecewaan kita. Bukankah setiap badai pasti berlalu? Bukankah setiap hujan pasti reda? Begitupun dengan perasaan kita sob. Kita harus bisa bangkit dari kekecewaan, kita harus bisa mengubah kekecewaan kita menjadi kekuatan untuk meraih apa yang kita inginkan. Selama kita berusaha, semua akan terbayar setimpal dengan kerja keras yang sudah kita kerjakan.

"Semangat kawan, kita berusaha bangkit bersama

2 komentar:

Unknown said...

usaha keras takan menghkianati :D #JKT48 Sonichi

Asep Sholihin said...

wah, iya betul sob.
setiap usaha keras yang kita lakukan pasti akan menghasilkan sesuatu yang baik ;)

Post a Comment