Nanti Gimana yah?

Ketemu lagi nih sobat, malem ini saya coba nulis menurut pengalaman dan pengamatan yang sudah lama saya teliti. Ini tentang tanggung jawab yang masing-masing kita punya sobat, entah itu pekerjaan, tugas kuliah, atau pun semacamnya. Terkadang kita sering mengeluh "nanti gimana yah???", benarkan? hayo ngaku deh sobat blogger, hehe. Tau ga sih sob, sebenarnya keluhan itu lah yang membawa kita pada kemalasan. Saya sendiri pernah ngerasain hal yang serupa, saat pekerjaan belum sepenuhnya selesai, "besok gimana yah???". Akhirnya saya pulang, meninggalkan kerjaan yang belum beres. Besoknya saya di tegur oleh senior karna kerjaan saya yang belum selesai.

Itulah dampak negatif jika kita melalaikan tanggung jawab yang seharusnya kita kerjakan malah di tinggalkan. Justru kita yang tadinya pengen enak dan pengen ngurangin beban, malah harus lebih bekerja extra. Sobat sendiri juga pasti pernah mengalami kan hal yang serupa. Padahal apa susahnya sih kita kerjakan selagi kita masih sanggup, bener ga sobat? Jika kita lebih bersemangat lagi, mungkin kejadian seperti di atas ga akan terjadi.

Maka dari itu, lakukan hal yang baik selagi kita masih sanggup untuk mengerjakannya sobat, tanya pada diri sendiri apakah mau kemampuan kita hanya sebatas itu? Berusahalah kawan, kita coba rubah pola pikir kita. Memang tidak mudah, tapi marilah kita coba mulai dari hal yang terkecil. Seperti tidak menanti nanti tugas yang di berikan dosen, atau apapun itu. Sebuah kekuatan dari dalam diri kita akan muncul ketika kita berani untuk memicu kekuatan kita keluar. Percayalah bahwa kekuatan yang kita miliki melebihi dari apa yang kita bayangkan. Selalu berpikir maju dan positif itu jadi tumpuan agar kita selalu berusaha. Semangat kawan!!

"Apa yang terjadi di kemudian hari, kita memang tidak tahu, tapi cobalah kita berusaha untuk membuat hari ini menjadi lebih baik dari hari kemarin"

0 komentar:

Post a Comment